Celotehan Menuju Final Euro’08

Salam Sepakbola.

Piala Eropa tahun ini berujung menyenangkan bagi saya, walaupun belum berakhir. Final idaman saya tercapai (mengacu ke posting saya sesaat sebelum piala dunia). Berbeda dengan empat tahun sebelumnya, ketika diselenggarakan di Portugal. Waktu itu final idaman saya adalah Belanda-Ceko. Merujuk ke pertandingan pertama mereka di fase grup yang berlangsung sangat seru dengan skor akhir 3-2 untuk Ceko. Harapan saya kala itu mereka bisa mengulang lagi partai seru itu di final. Dan jalan ke sana hampir tercapai sebelum akhirnya Belanda dikalahkan Portugal dan Ceko disingkirkan Yunani, ironisnya justru di partai semifinal. Selangkah lagi menuju semifinal menyempurnakan harapan saya.

Tapi tahun ini berbeda. Di pertandingan pertama performa kedua tim final idaman saya, Jerman dan Spanyol, masih ada di puncak. Namun kemudian saya sempat kecewa dan sudah menepis harapan saya jauh hari saat melihat menurunnya performa Jerman ketika dihajar Kroasia, dan ngerinya penampilan Belanda. Yang waktu itu saya artikan Jerman akan kesulitan menghadapi Portugal, dan Belanda akan membantai habis penantang di pool mereka, termasuk Spanyol. Tapi ketakutan saya terbayar saat dua malam kemarin menyaksikan partai semifinal yang meloloskan Jerman dan Spanyol untuk bersanding di final.

Adrenalin saya masih mengalir kencang saat ini dan mungkin hingga nanti pertandingan berlangsung. Tidak sabar rasanya menunggu hari Minggu nanti.

Tunggu juga artikel ulasan saya menyongsong final Euro 2008 di http://seputarpialaeropa.co.cc/ (Sudah ada 3 artikel saya yang dimuat di sana, yang terakhir artikel mengenai semifinal, hehe..).

Viva Euro 2008 dan Sepakbola!

9 thoughts on “Celotehan Menuju Final Euro’08

  1. yuhu! viva espanola!
    wawww k dani gaya skali,, berbakat jadi komentator bola nih.. (selain main bola dan membuat robot yang bisa main bola). hehehe.. sukses terus k! 😉

Leave a Reply

