Traveler’s Tale: Belok Kanan Barcelona

Berawal dari sharing pengalaman traveling di blog, empat orang yang terdiri dari Adhitya Mulya, Ninit Yunita, Alaya, dan Iman Hidajat membagi pengalaman traveling mereka dalam kemasan cerita. Novel ringan bertajuk Traveler’s Tale: Belok Kanan Barcelona menceritakan perjalanan empat orang sahabat: Francis, Ucup, Retno, dan Farah yang melakukan perjalanan keliling dunia secara terpisah dengan satu tujuan akhir yang sama, Barcelona. Di sana mereka berjanji bertemu untuk menghadiri pernikahan Francis. Berbagai tempat di dunia terlibat dalam perjalanan mereka. Mulai dari Hoi An di Vietnam, Budapest di Hongaria, Venesia di Italia dengan gondolanya yang khas, kota-kota di Afrika-salah satunya Dakar di mana terdapat patung pemain sepakbola sebagai peringatan lolosnya Senegal ke perempat final Piala Dunia 2002, hingga selat Gibraltar yang menghubungkan benua Afrika dan Eropa.

Deskripsi detail perjalanan yang tertuang dalam novel ini membawa kita hanyut dalam dunia traveling. Bumbu persahabatan yang ditaburi kisah cinta diantara keempat petualang ini membuat kita tak menyadari bahwa sebenarnya angan kita secara tidak langsung telah dibawa keliling dunia. Gaya penceritaan dalam empat sudut pandang masing-masing tokoh yang berbeda pembawaannya membawa kesegaran tersendiri. Yang menambah seru lagi adalah sisipan tips untuk traveler yang diselipkan di beberapa bagian cerita. Membangkitkan adrenalin kita untuk mengikuti jejak mereka mengelilingi dunia. Setuju dengan ucapan Wimar Witoelar dalam kata pengantar, “Susah dikomentarin, kecuali: asyik, baca deh buku ini”.

Sebuah saran berharga yang dapat ditangkap dari novel ini adalah: Ketika traveling sebaiknya dahulukan membeli pengalaman -atau dengan bahasa mereka, buying experience- karena akan jauh lebih berharga dibandingkan membeli barang dari tempat yang telah kita singgahi. Bila tertarik membaca buku ini, siap-siap untuk tenggelam dalam dunia traveling dan kemudian berangan untuk mempunyai kisah traveling versi kamu sendiri.
http://kacamatasaya.blogspot.com/
Blog para penulis novel ini dapat disinggahi di
http://aalayaa.tripod.com/ (Alaya),
http://kacamatasaya.blogspot.com/ (Iman),
http://www.suamigila.com/ (Adhitya),
dan http://www.istribawel.com/ (Ninit).

4 thoughts on “Traveler’s Tale: Belok Kanan Barcelona

  1. lo baru baca ato gmn dan? ko gada pendapat pribadi, lo suka ato recommended ato apa kek…
    tunggu sampe lo baca The Naked Traveler Dan, lebi menggigit! abis baca itu gw lgsg bikin paspor, tapi mpe skrg blm jalan2 keluar negri juga gw ahakhakhakhak bole lah berharap😀

  2. ho gitu yah bung rika?
    haha, maklumlah pendatang baru di dunia komen buku..
    gw merekomendasikan buku ini buat orang-orang yg suka nyuri-nyuri baca di sela waktu kosongnya, misalnya lg di bis, nunggu orang, di WC (hehe..) dll..
    soalnya niy buku ringan dan bisa bikin ketawa2 dikit, plus ngbawa kita ngekhayal2 dikit jalan-jalan kelilling dunia…
    baiklah, nanti saya baca juga bung rika..
    trims banyak..😀

  3. Gila ney buku!
    Buku keroyokan yang benang merahnya edun euy..!
    Thanks udah’memaksa’ gw membuka lg globe n peta dunia hehehe…
    semakin realize klo ternyata kita tuch kaga ada apa-apanya di bumi yang segede-gede gambreng ini…
    Salut cuuy…!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s