Tour 5 kota: Semarang, Bogor, Jakarta, Malang, Surabaya

Bulan November dah lewat dan Desember sudah menanti. Bulan kemarin cukup membuat hidup gw lebih berwarna dengan perjalanan-perjalanan yang cukup jauh dan sering serta ‘lumayan’ keliling Jawa. Beberapa di antaranya pun cukup mengejutkan karena tidak terjadwal jauh hari. Alhamdulillah semua berjalan lancar.

Diawali dengan tanggal 8 November 2007 (Mission to Semarang)

Tiba-tiba Selasa malam (7 Nov 07) dapet telepon dari temen yang minta tolong untuk pergi ke Semarang untuk sebuah pekerjaan.
G(gw):”Kapan bos?”
T(Temen gw):”Bsok”
G:”Jam berapa bos?”
T:”Jam 9 lu udah di sana”
G:”Hangdooh..”
T:”Jadi gimana?”
G:”Kasi waktu mikir dong..”
T:”Oke 10 menit”

Waktu itu gw lagi makan bareng temen2 bola gw. Cerita dikit sm mereka sambil bingung-bingung karena sebenernya bsok pun gw ada janji lain yang ga kalah penting. Keputusan yang diambil adalah: Just follow your heart.. Sempet mikir, ya udah deh ga usah aja. Bisa gila jg gw.. kerjaannya pun blum tentu bisa ke-handle karena blum persiapan. Akhirnya telepon berdering kembali.

T:”Gimane?”
G:”Ya udah deh. Sip2..” (Lha perasaan tadi mo jawab ga bisa.. ahahaha… Asik jalan2..)

Tengah malem cari tiket, kebetulan temen lagi nonton di BSM, jadi bisa minta tolong pesen Prima Jasa ke Soekarno-Hatta. (Thanks to Riza dGreat). Jam 2 berangkat setelah hectic cari pinjeman laptop (Thanks to Simon) yang bluetooth nya jalan. Jam 5 nyampe bandara, tapi ternyata tiket blum ada. Dan ternyata lagi gw sendirian ke Semarangnya. Aha.. Untung selalu ada jalan menuju Roma dan entah bagaimana saya tiba di Semarang. Pertama kali naik pesawat untuk pergi dalam negeri, sendiri lagi, ga ngerti apa-apa. Jam 8 nyampe di Semarang dan bermain bersama laptop untuk setting-setting sampe ga sadar kalo udah ada yang jemput. Akhirnya malem pulang lagi ke Bandung via Soekarno-Hatta dengan pesawat jam 16.45 yang delay sampe sekitar jam setengah tujuh. Ga sempet jalan-jalan dan cari oleh-oleh.

15 & 17 November 2007 (Mission to Bogor)
Tanpa rencana, diajak nonton Tim Futsal ITB main di Turnamen Futsal Nasional yang diselenggarain IPB. Tanpa pikir panjang menjawab: “Hayu..” Lumayan juga hampir 4 jam perjalanan, apalagi kampus Darmaga yang jauh dari pusat kota di mana angkot-angkot Bogor berdesakan. Dua kali jalan-jalan ke Bogor. Kabur dari kehidupan nyata sebentar, ngerasaain seneng (pas ngeliat anak-anak maennya keren dan menang, bisa rame-ramean bareng anak-anak..) dan sedih (pengen maeeeennn jugaaaa…haha, kalah di perebutan juara 4) di lapangan. Tetep semangat! IPB keren banget fasilitasnya. Bener-bener dimanjain kegiatannya, terutama maen bolanya siy, hehe.. ITB?? huh..

19 – 21 November 2007 (Mission to Jakarta)
Pameran Nusantara Online di JCC.. Riweuh bgt, sampe nemenin Simon jalan-jalan ke BSD ngambil pinjeman infocus.. Cuma sempet balik sejam ke rumah. Tidur pun di rumah Simon di Bekasi. Hahaha… Tapi puas juga..

24 – 28 November 2007 (Mission to Malang)
Kontes Game Edukasi Indonesia 2007. Mutusin ikut baru malamnya. Kita (Trio Malang: Simon,Yosep,Dani) pun tahu bakal ikutan baru sorenya. Hiyah, ngedadak banget. Langsung cari cara pergi ke Malang dan memutuskan pake kereta Gajayana Jakarta-Malang setelah banyak pertimbangan. Pulangnya untungnya bisa naek pesawat (yang ketiga kalinya dalam sebulan dan seumur hidup naek pesawat dalam negeri) dari Surabaya . Puas ngiter-ngiter Malang.. Hehe.

Kesimpulannya, ternyata gw lebih seneng jadi Diego si petualang dari pada Dora si tukang eksplorasi.. Hayah..

Bulan Desember: Jalan-jalan ke mana yah??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s