Kenapa harus 6, bukan 7, 9, 10, atau 34?

Baru nyadar di-tag sama si chubby Amudi di sini.. Kebetulan, jadi ada bahan nulis blog. Entah kenapa lagi males ngisi blog. Ga ngerti gw kenapa si Amudi memberikan nama alias si jorok no.1 ke gw, padahal masih ada smino dan victor si vikiran kotor.. haha, punten bos.. becanda.. hmm.. enam hal yang aneh ya? Yang kepikiran saat ini..

Satu: Keanehan dalam tidur
Gw gampang banget tidur di mana-mana tapi gampang banget juga bangunnya. Ga tau kenapa, dah default kalo dah tidur paling lama 4-5 jam pasti dah kebangun. Soal kemudahan tidur di mana-mana dah jadi bahan ejekan temen-temen gw di rumah karena mereka pernah mergokin gw ketiduran mulai dari setiap belajar kalo mo ujian (standar siy..), pas lagi maen WE (siapa suruh pake subs pemain lama-lama, si Putra ngerasa diremehin gara-gara pas dia maen setelah ganti pemain ngerasa ada yang aneh, pemain gw ga ada yang gerak.. tau-tau ternyata gw ketiduran. hahaha..), maen gitar (si Sony ampe moto gw masih dalam pose megang gitar sambil duduk tapi dah merem), ampe lagi maen bola (bis waktu itu ga tidur sehari sebelumnya dan kebetulan gw lagi nganggur nunggu bola.. hehehe). Jadi mereka jg ga heran kalo malem gw sering tidur di sofa ruang tamu, bukannya di kamar. Kadang banyak jg yang jadiin gw weker, minta bangunin kalo harus bangun pagi, atau jadi juru kunci, minta bukain pintu kalo pulang pagi, bahkan ampe cewenya temen gw yang minta bangunin cowonya.

Dua: Kegiatan tidak penting
Gw hobi maen angka mulai dari ngapalin no hape orang-orang ampe ngutak-ngatik plat mobil yang lewat di jalan. Padahal gw ga pengen ngelakuin hal itu, tapi entah kenapa jadi reflek aja. Cape-capein otak aja yah? huehehe..

Tiga: Imajinasi berlebih
Otak gw terlalu sering nyambung-nyambungin hal yang diterima indera gw.. bingung kan? Jadi gini, kalo ngeliat atau ngedenger sesuatu pasti langsung ngasi imej lain yang mirip atau nyambung dengan hal tersebut, yang mengakibatkan gw sering nyeletuk untuk menyalurkan hasrat otak gw yang ga berhenti ngasi imej-imej.. Halah, apaa coba? Makanya gw sering ngomong klo seseorang tuh mirip sama siapa ataupun nyeletuk kata-kata yang ga nyambung secara harfiah pas orang laen ngomong.. Kadang nada lagu juga bisa gw bikin jadi campur aduk dari satu lagu ke lagu laen..
Trus gw juga sering membayangkan jadi orang lain pas ngeliat orang mengalami suatu hal entah baik atau buruk, trus bertanya sama diri sendiri: “kira-kira gw bakal gitu juga ga ya kalo beneran ngalamin hal itu?”
Imajinasi lain tentunya banyak pas masa kecil, ga tau orang lain kaya gini juga atau ga. Gw sering bikin cerita hingga punya banyak cerita yang gw bikin sendiri terinspirasi film-film kartun yang sering gw tonton, macem Saint Seiya, Kickers, Patlabor.. Biasanya cerita ini gw bayangkan kalo gw lagi bengong sendiri. Wah harusnya dulu gw catet yah, kali aja bisa jadi penulis komik atau pembuat film fiksi beneran. Hahaha..
Masih di masa kecil yang aneh, gw juga seringkali punya ‘permainan sendiri’. Entah karena ga punya temen mungkin, gw sering banget memainkan permainan yang pesertanya gw sendiri dengan peran lebih dari satu. Paling waras siy main catur sendiri, trus lama-lama pernah main bola sendiri dengan satu gawang. Jadi peraturannya gw bikin jalur yang harus gw lewatin untuk masukin bola ke gawang. Biasanya gawangnya gw bikin dari tempat-tempat yang kecil dan bisa pas masuk seukuran bola. Misal: sela-sela antar dua lemari, sela-sela bangku rotan di rumah gw yang dah ancur pas banjir taun 2002, keranjang, dll. Jalurnya ya pastinya ruangan-ruangan di rumah gw yang kecil dan sempit. Kalo kena dikit aja salah satu barang pas lagi bawa bola artinya bola kerebut dan pindah ke kaki lawan. Sisanya tinggal melatih akurasi tendangan ke gawang buatan gw. Biasanya kalo dah maen bola sampe pernah gw catet skornya. Bahkan gw pernah sampe bikin turnamen lho. Gila bgt yah.. Kayanya ampe sma pun kadang-kadang masih maen kaya gini deh. Ampe nyokap uring-uringan kalo dah denger suara-suara berisik benda jatuh atau kena tendang. Hehehe..

Empat: Ga seneng diem
Klo nunggu angkot selalu sambil jalan ampe tau-tau dah nyampe tempat tujuan yang mengakibatkan gw jadi hobi jalan kaki, kecuali di saat terburu-buru.

Lima: Kontradiktif
Gw perfeksionis tapi ceroboh.
Gw serius tapi ga pernah serius.
Gw datar tapi ekspresif.
Gw males tapi rajin.
Gw pemalu tapi punya pede berlebih.
Gw pendiam tapi banyak omong.
Gw kidal tapi banyak make tangan kanan.
Gw egois tapi ga seneng orang susah.

Enam: Kelainan
Sendi jempol kaki gw punya sendi putar, ga kaya orang pada umumnya. Gw dah sadar dari kecil, jadinya kalo gw puter-puter pasti ngeluarin bunyi benturan tulang kaya yang orang sering lakukan ke jari tangan sebelum bersiap mukul orang (kaya di film-film), kretek..kretek..
Akibatnya gw lebih suka nendang bola pake kaki kiri dibanding kaki kanan. Lho??

Terinspirasi oleh Aldo, yang mencoba memutuskan rantai setan ini. Gw punya cara lain, gw bakal nge-tag orang yang udah pernah kena tag. Jadi mereka ga perlu bikin lagi dan rantai ini ga bakal memanjangkan cabangnya, melainkan menutup salah satu cabangnya. Jadi gw ga ngelanggar permainan. Mang kalo ngelanggar kenapa? Huehehe.. Anyway, thanks mud dah nge-tag gw. Gw terharu banget…

Gw cuma berhasil nge-track orang-orang yang akan gw tag sebagai berikut: Amudi sang penge-tag, Aldo sang pemberi inspirasi, Rika yang di-tag Amudi, Dibon yang nge-tag Amudi, serta Adi dan Lely yang nge-tag Rika juga.

8 thoughts on “Kenapa harus 6, bukan 7, 9, 10, atau 34?

  1. Hakhakhak…
    Setuju! Hobi tidur km tuh emg mistis bgt Dan! Semenit yg lalu masi ngobrol2, eh tau2 uda hening diganti ama kepala km yg ajep2 krn ketiduran. Eh, sy mo nambahin 1 keanehan km lg.
    GAK BISA JONGKOK!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s