This Is Anfield

Hari ini terjawab sudah siapa tim yang akan berlaga di partai final Champions League 2007. Liverpool dari Inggris dan AC Milan dari Italia akan berlaga di Athena pada partai puncak. Gw belum bakal ngebahas analisa partai final nanti. Gw cuma pengen cerita mengenai perasaan seneng gw karena tim kesayangan gw, Liverpool, berhasil menepis perkiraan banyak orang yang lebih mengunggulkan Chelsea untuk lolos ke final. Agak sayang siy waktu 2 malam lalu, ketika pertandingan berlangsung gw ketiduran. Soalnya sebelum pertandingan gw sama sekali belum tidur. Gw pikir bakal kuat bangun karena yang gw tonton adalah Liverpool, tapi ternyata ga. Yang gw inget dari pertandingan itu cuma bagian awal pertandingan, ketika pemain dari kedua tim bakal keluar dari lorong ganti. Di dinding depan tangga yang menurun sebelum masuk ke lapangan tertempel sebuah tulisan yang bikin dada gw bergetar. Terdapat lambang Liverpool besar dengan tulisan “This Is Anfield”. Gw ga ngerti apa maksudnya tulisan tersebut ditulis di situ. Tapi gw berasumsi bahwa tulisan tersebut ingin mengingatkan lawan Liverpool agar mereka hati-hati, ini Anfield bung! Keren banget, gw jadi pengen punya terus gw pasang di kamar. Mungkin suatu saat nanti gw akan ke Anfield dan masuk lorong ganti pemain, terus ngembat tuh tulisan. Hahaha.. Sayang Anfield bentar lagi bakal diganti sama stadion baru. Satu momen lagi yang gw inget adalah pas sesaat sebelum tendangan penalti Kuyt yang bikin Liverpool melaju ke Athena.

Untungnya malam berikutnya ada siaran ulang pertandingan tersebut di Global TV. Gw jadi bisa nonton pertandingan dari awal sampai drama penalti. Seru abis dah, mantap sekali memang The Reds. Bahkan yang bikin gol penentu adalah dua orang baru, yang seharusnya mentalnya belum teruji di partai besar Eropa, Agger dan Kuyt.

Udah ah, gw cabut dulu mau ke Anfield ngembat tulisan “This Is Anfield” trus masang di kamar gw… Hahaha…

8 thoughts on “This Is Anfield

  1. Hiks.. MU kalah…
    Yang terbaik yang juara deh Dan. Milan dan Liverpool OK banget. Semoga pertandingan finalnya bener-bener seru😀

  2. Yang penting bukan Chelsea ya, Dan..hehe..gw sih sebenernya dukung Milan, tp takutnya ntar kaya 2 taun lalu lg, Liverpool bisa come back 3 gol dah gt juara lewat penalti..hehe..yang penting seru lah final kali ini..

Leave a Reply

