Dualisme Unggas

Tadi pagi baru baca artikel di koran tentang penelitian di bidang kesehatan. Artikel tersebut menceritakan bahwa ada penelitian yang menganalisa bahwa penyakit di saraf pendengaran bisa dibantu penyembuhannya dengan sel unggas. Hipotesa ini muncul karena sel-sel rambut pada unggas memiliki kemampuan regenerasi yang cepat. Sementara sel-sel rambut inilah yang berfungsi dalam sistem pendengaran manusia. Sel-sel rambut mengubah getaran listrik di telinga menjadi representasi suara di otak kita. Nah, makanya muncul ide bahwa sel rambut dari unggas bisa membantu mengobati penderita cacat dengar. Sejauh ini baru dilakukan percobaan untuk menanamkan sel pembangkit sel rambut dari embrio unggas ke embrio tikus. Nantinya bakal diteliti lagi, bagaimana kemungkinan digunakan untuk pengobatan pada manusia.

Hihi, yang jadi kepikiran sama gw adalah “Lucu jg ya, belakangan ini kan lagi marak-maraknya flu burung. Ga sedikit yang akhirnya jadi takut atau bahkan benci banget sama unggas. Tapi kalau nantinya hasil penelitian ini berhasil, berarti bakal ada dualisme unggas. Di satu sisi menularkan penyakit ke manusia, di sisi lain membantu pengobatan penyakit manusia.”

Hahahahaha.. Bukan hanya pemimpin yang bisa melakukan dualisme, tapi unggas pun bisa dualisme.

?????????

Advertisements

4 thoughts on “Dualisme Unggas

  1. Hmm, kenapa gw sering liat ayam atau burung yang kepalanya agak botak?, hehe, burung jalak misalnya?

    apa sel rambut nya sudah de-generasi 🙂

    btw ini rambut kan bukan bulu? hehe…

  2. hahaha… judulnya bisa aja 😀
    btw, ternyata dualisme juga dilakukan oleh padi. kmaren2 ada di berita, proses penanaman padi itu bisa turut memicu pemanasan global karena menghasilkan emisi metana :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s