Introduction

Perkenalkan, gw Dani. Ini tulisan kedua gw setelah posting pertama yang kurang penting (hehe..), dan tulisan panjang gw di About. Kalo mo tau lebih banyak tentang gw bisa dibaca di About page. Sebenernya ini adalah blog gw yang kedua, setelah yang pertama di Friendster. Kenapa gw pindah, yang pertama karena di sana gw sebenernya jarang juga ngupdate. Kalau ga salah gw baru posting 7 kali deh selama hampir setahun. Dan yang kedua gw ga suka dengan tumpangan iklan yang ada di sana. Tampak ga keren aja. Trus kemaren ketika mencari tempat lain yang bisa dipake buat blog, ternyata banyak banget temen gw yang nge-blog di wordpress. Katanya siy kelebihan di sini adalah banyak theme yang bisa dipakai. Dan kebetulan blog buku tahunan if03 yang dibuat di WordPress mewajibkan saya untuk memiliki account di sini, ya jadi sekalian aja gw bikin blog. Sekali dayung dua pulau terlampaui.

Kenapa gw nge-blog, pertama kali terbersit keinginan ketika melihat blog temen-temen gw yg lain. Jadi terkesan ikut-ikutan emang, ketika saat ini zaman blog menghantui dunia maya. Tapi sebenernya gw merasa ini adalah salah satu cara gw untuk mengurangi ke-introvert-an gw. Yang seringkali membuat gw tertutup sama orang lain. Gw berharap dengan berhadapan sama benda mati yang punya layar dan bisa berkedap-kedip ini, gw lebih berani melepaskan semua pikiran gw keluar dari jaringan otak gw. Salah satu kalimat yang juga jadi pemacu gw untuk tetap mengikuti perkembangan zaman adalah “The World is blogging..” Kenapa gw engga??

Ada 3 hal duniawi yang selama ini bikin hidup gw lebih bermakna. Dua hal pertama adalah sepakbola dan musik. Ini jadi dua hobi gw. Gw cukup bisa dibilang gila bola. Mungkin temen-temen gw bisa dengan mudah menyetujui hal tersebut. Gw sudah mencintai sepakbola dari kelas 6 SD, cukup telat dibandingkan penggila bola yang lain. Tapi dalam waktu sekitar 10 tahun sepakbola dah mendarah daging dan merasuki pikiran gw sedemikian rupa. Bisa dilihat dari alamat blog gw, dan tag yang gw usung, “What A Goal”. Menurut gw itu adalah kalimat paling fantastis yang bisa keluar dari mulut orang ketika menyaksikan sebuah gol terjadi, dan buat gw itu merupakan sebuah penghargaan yang sangat berarti.

Yang kedua adalah musik. Gw mulai mendengarkan musik dari kecil, dengan segala genre musik yang ada hingga sekarang. Ketika kelas 2 SMP gw mulai mempelajari gimana cara memainkan sebuah tabung kayu bersenar yang dinamakan gitar. Mulai saat itu gw makin menyukai mendengarkan lantunan suara yang diwarnai nada berbeda, dengan jenis suara dan kolaborasinya sehingga menghasilkan apa itu yang disebut musik.

Hal terakhir yang belum gw sebut adalah matematika. Terkesan ‘weird’ emang ini gw jadiin salah satu hal yang memaknai hidup gw. Tapi gw ga bisa memungkiri bahwa sejak dulu menjalani pendidikan di sekolah, gw sangat senang dihadapkan dengan angka. Angka-angka yang gw liat bisa jadi tantangan buat gw. Alhasil gw seneng banget mempelajari segala hal yang berhubugan dengan matematika walaupun gw bukan orang yang sangat jago di bidang ini sampai ikut olimpiade matematika seperti beberapa temen gw. Tapi sebenernya emang pernah gw ikut seleksinya dan gagal di tingkat Jakarta. Kegagalan tersebut malah jadi pemacu gw untuk selalu mempelajari matematika. Tapi yang aneh adalah gw akhirnya ga milih Matematika sebagai jurusan gw di universitas walaupun dulu sempet terpikir untuk itu.

Terakhir di postingan pertama gw, gw akan sangat seneng ketika lo mau baca tulisan gw. Tapi gw jg ga akan memaksa lo untuk membaca semua tulisan gw. Enjoy aja..

4 thoughts on “Introduction

  1. wow…
    satu lagi penggemar angka…
    Yup i like too
    Recomended: serial NUMB3R

    hehe sorry lancang ngasi comment abis ga tahan kalo liat orang suka yang berbau science kadang kalap sendiri ^^v

    jangan takut dibilang ‘freak’ gara2 angka. Kita bisa ngetik pake komputer juga gara2 mereka yang tergila2 sama angka kok wkwkwkwk. Salam kenal…

Leave a Reply

